Promo 200 SMS Murah (Kasih Dah) Telkomsel Menipu Saya

Posted: 2 April 2008 in Curhat

Diberitakan lewat televisi, pengguna As Telkomsel bisa mendapatkan SMS murah hanya dengan membayar Rp 10.000 (dipotong pulsanya Rp 10.000). Yang didapat katanya : ke sesama telkomsel, sms cuma Rp 50 dan ke operator lain jadi setengah harga.

Alhasil, karena tertarik dicobalah promo tersebut dengan cara mengetik sm kirim ke 8999 (kalo gak salah sih gitu) . Setelah itu ada balasan sms untuk konfirmasi apakah kita bersedia untuk “disedot” pulsanya sebanyak Rp 10.000. Jawab ya. Langsung ada balasan. Lupa redaksi lengkapnya. Intinya di balasan itu aku tiba-tiba bengong. Dia bilang, Anda mendapat 200 sms ke sesama telkomsel, dan setengah harga ke operator lain. Dan promo ini hanya berlaku selama 2 minggu saja. Alah mak!!! Ternyata ada tenggat waktunya segala. Secara pulsaku tadinya cuma 15rb, dipotong 10rb jadi tinggal 5rb. Dan yang lebih mengejutkan adalah ternyata 200 sms itu betul2 untuk telkomsel saja. Jadi untuk sms ke operator lain kita kena Rp 149/sms, dan itu diambil dari 5rb yang tersedia (pulsa yang tersisa setelah “disedot”).

Dan yang paling mengenaskan adalah: baru 3 hari promo ini aku pakai, aku mendapatkan promo 100 sms gratis ke sesama telkomsel. Promo ini memang sudah lama ada. Jadi setiap kita sms sebanyak 100 kali dalam satu bulan maka kita mendapatkan 100 sms gratis ke sesama telkomsel yang bisa dipakai di bulan itu saja. Jadi, setiap aku sms dia menyedot lewat 100 sms gratis terlebih dahulu, bukan lewat promo “Kasih Dah”. Cemakmak <_<.

Hasilnya, aku cuma buang Rp 10.000 percuma. Kal-kali napa sih kalo bikin iklan ya.. yang jujur sejujur-jujurnya. Kalo di Islam tuh disebut perbuatan ihsan. Memaksimalkan dengan cara yang terbaik. Bukannya malah merugikan konsumen. Rasanya seperti terjebak, tepatnya dijebak. Bener kata Esia, “GSM mahal, berlaga murah.”

Jadi sebel ama telkomsel, padahal aku sejak pertama punya hape nomornya selalu telkomsel. Mau coba AXIS ah. Kalo aku yang punya perusahaan telekomunikasi macam Telkomsel itu, aku ingin betul2 yang terbaik buat konsumen, ihsan lah pokoknya. Bukannya merugikan konsumen. Jujur aja kok repot!!!

[sory tulisannya agak amburadul, campur esmosi sih… nah kan ampe salah ketik gitu.]

Comments
  1. hehehe says:

    Hehehehe …

    Makanya mas kalo baca iklan yang bener. Perasaan di setiap iklan (biasanya yang bersifat promo, ga hanya Produk telekomunikasi) selalu ada tulisan disisi bawah kiri. Kalo ga salah
    “* Syarat dan ketentuan berlaku”

    Nah … sebelum melakukan sesuatu baiknya kita punya informasi yang menyeluruh … jadi ga asal menghina/menjustifikasi orang lain yang ternyata kitanya sendiri yang lupa/tidak membaca syaratnya🙂

    Salam
    Hehehehe

  2. yumcatz says:

    pake 3.
    SMS gratis sesama operator -> bener, pulsa saya 500 perak masih bisa SMS 200 biji :))
    nelpon 1/menit sesama operator -> bener, dah dicek pulsa abis berapa setelah 30 menit nelpon😛
    beli voucher 30 ribu dapet pulsa 90 ribu -> bener
    .
    yang bermasalah itu cuman GPRSnya Rp 10/KB >_<.
    sisanya fine2 aja.

  3. maak..
    mangkanya jgan gampang ketipu promo hehehe
    suka ada hal2 yang belum jelasnya xP

  4. yumcatz says:

    eh ada si abas😛

  5. febi says:

    terima kasih sebelumnya buat teman2 yang sudah menyempatkan mampir ke blog ini.
    @”hehehe”: memang betul bahwa dalam setiap iklan ada **Syarat dan ketentuan berlaku* walaupun “nongolnya” dengan ukuran yang “minimalis” (ralat: sangat minimalis). Lantas pertanyaan selanjutnya adalah: dimana kita bisa mengakses ketentuan dan syarat berlaku tsb. Di koran/media cetak? Di internet? Ya memang di situ tempatnya. Lantas pertanyaan selanjutnya: dari semua pelanggan (telkomsel dalam hal ini -yang katanya provider dengan pelanggan terbanyak, mereka (pelanggan tersebut) apakah dapat mengakses internet atau koran atau media cetak lainnya? Jawabannya hanya sedikit saja pelanggan yang bisa mengaksesnya. Pertanyaan selanjutnya: Apakah dalam setiap hari provider tsb selalu memberikan informasi di media cetak tertentu? Jawabannya kemungkinan besar adalah tidak. Dan yang paling aku sesalkan, coba cek ke telkomsel.com, sampai saat aku mepublish “comment” ini, tidak ada informasi yang menjelaskan tentang promo “kasih dah” itu. Silakan cek.
    Yang terakhir untuk “hehehe”, saya tidak menghina. Saya hanya menyampaikan apa yang saya rasakan.

    @yumcatz: sedang membandingkan 3 dan axis dulu. Ternyata setelah di cek di axisworld.co.id, axis hanya terjangkau di surabaya dan bandung saja (untuk sampai saat ini)

    @semuanya: mungkin bisa jadi pengalaman yang saya rasakan itu karena kebodohan saya dan ketidaktelitian saya dalam mengambil keputusan. Tapi bayangkan, bagi saya yang “anak kuliahan” saja seperti ini. Lantas bagaimana yang didapat oleh para pelanggan yang awam. Bukankah “tanggung jawab kualitas” itu merupakan suatu parameter wajib yang harus dimiliki oleh perusahaan besar macam t*****sel itu.
    Penegasan: Promo “Kasih dah” itu bagi saya kurang (hampir tidak) bermanfaat. Karena sudah ada promo “100 sms gratis”.
    Syukur-syukur kalo ada bos2 telkomsel yang membaca ini, bisa mengambil pelajaran demi kepuasan pelanggan-pelanggan setianya.

  6. yumcatz says:

    axis tuh kata temen saya promo 100 mb nya untuk satu kartu.
    kalau dah >100MB bayar.
    ,
    jadi beli kartunya langsung ngeborong aja😀

  7. febi says:

    emang gitu ndre.. he he he

  8. axis hanya di surabaya dan di bandung?
    ya wajar kali ya..
    3 aja yang dah lumayan lebih lama dari axis sinyalnya masih ajep ajep kadang2 hehe😛

  9. ridzal says:

    Ya udah mbak pake NTS aja … murmer tuh … mau byar pet juga ga masalah lha wong volume based kok asal masih masa aktif …

  10. febi says:

    @ yeah you can dan ridzal, makasih dah mampir ke blog saya. Oh ya.. saya bukan perempuan loh mas ridzal, saya laki-laki tulen. He he he.
    Tertarik axis karena gratis ngenet 100mb perbulan. Lumayan. Saya setuju dengan mas ridzal, axis sudah cukup mengakomodir,walau jaringannya belum luas.

  11. […] perhatikan salah satu contoh. Soal provider telekomunikasi (khususnya GSM dan CDMA), misalnya. Dari segi iklannya saja atau promosinya. Mana yang […]

  12. F4154LMAN says:

    heu euh, promonya provider GSM tu banyak tipu-tipu >_>
    btw gmn dg yg baru2 kaya 3, smart, ato axis?

  13. Toni says:

    klo axis mendingan jgn pake dah
    mendingan 3

  14. Toni says:

    denger2 klo axis itu kartu setan
    jd jgn coba2 friend

  15. febi says:

    iya gitu kalo axis kartu setan?
    Butuh penjelasan lagi Ton, dimana letak “kesetanannya”?
    Ato ternyata keuntungan yang didapatnya dipake buat bantu israel? Wah butuh info nih…

  16. Dy™ says:

    baca2 blog yg laen dapet ini..
    http://obliviousme.wordpress.com/2008/04/27/axis-kartu-gereja-setan/
    tapi masih sangat meragukan..

  17. Febi says:

    wah itu HOAXX kayaknya. Memang angka 6060 itu identik dengan angka setan [katanya], tapi itupun HOAXX kayaknya

  18. ia says:

    oiooioi
    ga usah terlalu narsis dh ma axis
    seberapa hebat c axis itu??cuma menang grtisanya aja…
    tp ad maksud buruknya loh…
    lo2 pada ga tau kan???
    makanya call ja ke gw biar lo2 pada tau..
    gw g pengen ja ngliat lo2 masuk di gereja setan..
    kata axis kan klo dibalik jadi sixa:maksudnya itu ya penyiksaan…jd klo udah sempat regristrasi k gsmnya axis itu sama aj lo ngedaftar nama lo ke greja setan…666=angka setan…pkknya jangan dehhhh
    pleace jangan pernah nyoba..

  19. DeadMan says:

    Kami 6 sekawan membeli 66 kartu AXIS dan membagikannya kepada tetangga-tetangga kami untuk membuktikan isyu yang beredar bahwa akan terjadi kematian bagi siapa saja yang menggunakan kartu AXIS benar adanya…?

    Ternyata benar…
    Keesokan harinya kami semua mati… termasuk para tetangga, pedagang kartu perdana, tukang ojek yang mengantar kami membeli kartu perdana, tukang gorengan yang kami sapa saat kami memegang kartu AXIS, model iklan AXIS, crew iklan AXIS, dll… hingga total semua yang kami jumpai di alam kematian berjumlah 666 orang…

    Dengan susah payah kami mencari warnet di alam kematian untuk memberikan informasi kepada teman-teman yang masih hidup di dunia nyata (dan sedang membaca tulisan ini) untuk tidak menggunakan AXIS… agar kalian semua tidak mati seperti kami…

  20. eponK says:

    duh, s mas .. jgn dlu trgesa2, jaman skg th kbnyakan 0m0ngAn aJa yG dgdEin ..
    qT ny yG muSti suPer haTi2 . .

Leave a Reply

