Acara TV yang Mendidik

Posted: 20 April 2008 in Realita

Kalau saya ditanya, “Lebih banyak mana? Tayangan yang mendidik atau merusak?”, maka jawaban saya adalah lebih banyak yang merusak. Tidak perlu saya sebutkan satu persatu, saking banyaknya.

Lalu kalau ditanya, “Salah satu tayangan yang mendidik menurut Anda?”, maka saya akan menjawab, “Salah satunya adalah ‘Jika Aku Menjadi'”. Acara itu tayang di TransTV, setiap hari minggu jam 18.00 wib. Durasinya sih 30 menit, tapi bagi saya tayangan ini memiliki daya pengaruh yang lebih mantap daripada tayangan yang durasinya sampai 12 jam [tau gak tayangan apa? Ada loh…]. Saya pernah menangis gara-gara melihat sebuah keluarga yang makannya hanya dengan nasi dan garam. Bagi mereka itu sudah cukup. Bahkan mereka makan dengan lahapnya. Melihat itu semua, sang Host pun menangis sejadi-jadinya. Setelah memisahkan diri dengan anggota keluarga tersebut, dia (host itu) menangis kembali. Dia menjelaskan apa yang dirasakan, dilihatnya, dan dampaknya bagi dirinya sendir.

Sarat dengan makna, mendidik, mengajak untuk kembali merenung.
Khususnya dalam hal bersyukur.

Teman-teman semua, silakan menonton dan mengambila pelajaran dari tayangan itu.
Punya tayangan mendidik lainnya?

Comments
  1. deteksi says:

    iyap, sepakat mas,
    saya juga suka tayangan itu..

  2. febi says:

    jangan lupa jam 18@TransTV setiap hari minggu

Leave a Reply

