Emangnya Gua Lelaki Apaan?

Posted: 20 April 2008 in Realita

Melihat di suatu televisi swasta, suatu program reality show tentang mencari pacar. Di sini, banyak laki-laki memperebutkan satu wanita. Dari yang jumlahnya banyak, akhirnya dieliminasi dengan cara-cara tertentu sampai akhirnya cuma bertiga (atau berdua ya? Gak tau pasti). Di acara itu tidak jarang laki-laki yang satu bertengkar dengan laki-laki yang lain gara-gara cemburu dan lain sebagainya. Itu gambaran singkatnya.

Sekarang kita analisis. Kok kesannya, kedudukan lelaki (khususnya laki-laki yang mengikuti program itu) menjadi maaf, rendah. Emang gua gak laku? Emang sehebat apa sih perempuannya sampai diperebutkan. Kesannya betul-betul gak mendidik. Duh, mohon maaf banget. Mungkin bagi kebanyakan orang tulisan saya ini kasar. Tapi betul-betul itu yang saya rasakan. Letak mendidiknya di mana? Atau memang tidak ada niatan mendidik dari acara tersebut. Gimana menurut kalian? Mungkinkah cara pandang saya ini terlalu konvensional?

Comments
  1. albaz says:

    Aq jg pernah liat yg kek gtu d tv, tp yg dperebutkn 1co oleh bbrp ce. kayany emang brvariasi, kadang ce kadang co yg jadi pilihannya.

    klo yg berantem2 itu mah, aq yakin bgt uda skenario, keliatan bgt. malah mungkin dri awal sampai akhir acara uda ada rancangan alurny semua. biasalah yg namany media,kalo g rame,aneh,heboh, gada yg nonton.. pinter2ny kita aja.

  2. harry says:

    aku setuju banget sama kk albaz, kayaknya emang udah di-skenario-kan sama yang punya acaranya. mungkin mereka dikasih uang, makanya mereka mau disuruh berantem dan marah-marah. bisa jadi faktornya bukan hanya karena sang perempuan itu saja, tapi bisa jadi karena faktor dia dapat uang atau pengen masuk TV (he…he…he..)
    yang jelas acaranya memang tidak mendidik, tapi anehnya banyak yang suka, termasuk saudara saya sendiri.

Leave a Reply

