Persib 1-1 Persipura

Posted: 10 February 2009 in Gak Jelas

Ulasan saya berkaitan dengan Persib vs Persipura

1. Lebih sibuk untuk memikirkan bagaimana orang lain mendapatkan kartu kuning. Melakukan diving, aktivitas provokasi yang berlebihan, protes berlebihan. Padahal harusnya fokus untuk bersinergi guna mencetak gol.

2. Tidak bermain sabar. Ini terlihat dari tidak adanya kerjasama yang optimal dari para pemain. Tidak adanya strategi penyerangan yang jelas dan rapi. Terkesan: “yang penting sampai ke depan”.

3. Tidak ada rasa saling percaya. Ya, itulah yang saya rasakan. Entahlah. Saya melihat Gonzales bermain tidak lepas. Kenapa seperti itu. Karena saya lihat di babak pertama dia tidak diberikan kesempatan yang matang dari teman-temannya. Bola lebih banyak mengalir untuk Hilton dan Bastos. Bila saya di posisi Gonzales, saya merasa bahwa teman-teman saya belum memberikan kepercayaan kepada saya sebagai seorang striker. Saya pernah merasakan hal itu lama sekali di waktu sma. Berbeda dengan teman-teman saya di Matematika ITB [terima kasih ya teman-temanku..]

4. Bermain lebih banyak dengan nafsu, tidak dengan kepintaran.

5. Tidak berhati-hati. Lebih banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang mendasar. Contohnya salah operan, tidak menahan bola dengan baik, dll. Ini ciri yang masih melekat di sepak bola Indonesia.

6. Mental juara. Inilah yang saya rasa masih tidak ada di Persib. Ah sebenarnya saya mau cerita banyak tentang masalah yang satu ini. Tapi, ah, lain kali saja.

20:47 wah gol nih akhirnya si Loco Gonzales.

Pemain yang tidak mantap: 1. Hilton. Banyak provokasi, gak penting. Terlalu egois, tidak bermain sabar. Bila saya jadi pelatih, saya ganti duri dalam daging yang satu ini. Kesimpulan: Bila Persib selalu bermain seperti ini, sulit menjadi tim juara. Menang sih masih bisa, tapi untuk jadi tim juara, saya rasa masih jauh. [ah… siapalah saya ini. Main bola aja belum tentu sebagus mereka. Oh ya, saya kan bobotoh. Saya sayang ama Persib. Ini salah satu bentuk rasa sayang saya.]

Leave a Reply

